jump to navigation

Temanku, Buku

bukudrpameran.jpgSejak dulu, masih SD. Tak pernah punya teman akrab seakrab buku. Ia yang menemaniku selama sedih, selagi seneng, selagi menunggu, selagi gak ada kerja

Waktu SD mulai dengan komik HC.Andersen kalau sudah mulai baca ditempat persewaan bisa dari pagi sampai sore menjelang, tentunya waktu libur sekolah. Harga majalah dan buku saat itu tak terjangkau keluargaku, maka bapak sering mengajakku ke tempat penjualan majalah bekas di emperan dekat rumahku, kebiasaan ini masih kusukai sampai sekarang. Bapak beli tempo dan aku mengaduk-aduk majalah Bobo dan kuncung, aku ingat cerita yang kusukai karya dari Leila S.Chudori saat itu.

Masuk sma bacaan majalahku mulai berubah dari Bobo menjadi Gadis. Tapi majalah Tempo dari sejak SD kusukai, juga Intisari dan bapak mulai bisa berlangganan majalah saat itu. Novel yang kusuka cerita 5 sekawan, Marry Higgin Clark, Sidney Sheldon, dan hampir semua novel fiksi aku suka. Bacaanku ringan-ringan sih, bacaan yang berat rasanya tak masuk ke otak dan langsung kutinggal, bodoh yah?🙂 tapi kalau satu bacaan aku suka setebal apapun bukunya satu hari biasanya kuselesaikan bacanya.

Masuk kuliah majalahku ganti jadi femina, berlangganan sampai aku mulai bekerja. Punya si kecil ganti ayah bunda dan majalah Fit, era komputer mulai, ganti lagi berlangganan Chip dan PC. Majalah islam bertebaran berlangganan Hidayah dan Percikan Iman dan sabilli, lalu Hidayatullah (sayang majalah hidayatullah di Bandung sukar mendapatkannya).

Pengarang buku tentang Islam yang paling kusukai dan jadi favouritku sejak dulu, Kang Jalal. Buku2nya hampir semua aku punya, meski kata orang sesat dan lain2, tapi menurutku buku kang Jalal tidak ada yang tidak bagus dan bisa inspiring bila imanku sedang menurun. Novel yang lagi booming karya Andrea Hirata juga kusuka, koleksinya lengkap. Buku2 lain karya Jonru,Kinoysan, Asma Nadia, Abu Aufa menghiasi koleksiku di rumah juga Nadiah Alwi. Penerbit yang aku suka Mizan, karya Hernowo, Dastan, Qanita, Simbiosa rekatama, MQS yang terakhir adalah The Pursuit of HappYness.

Semua koleksinya bercampur baur dengan bacaan wajib berhubungan dengan pekerjaan, juga dengan koleksiku saat kuliah, Kimia Organik, Biokimia, Kimia Analitik dan sebangsa kimia2 yang lain, kimia Dasar yang paling banyak dan Ilmu Metalurgi, welding, casting, ASMhandbook, semua jenis buku Material science

Komentar»

1. Ersis Warmansyah Abbas - Oktober 12, 2007

Saya senang orang yang suka baca, lebih senang yang suka menulis. Salam

2. Indonesian WAHM - Januari 10, 2008

wah namaku disebut…thanks ya🙂

3. boimcoy - Maret 13, 2009

salam kenal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: