jump to navigation

Kitchen Table Melody September 14, 2006

Posted by lenijuwita in inspiring.
trackback

KTM
Category: Books
Genre: Parenting & Families
Author: Agnes T Harjaningrum
“Baru kali ini saya membaca pengalaman sejati yang ceritanya seperti novel yang amat menarik dan inspiratif. Dikemas dengan bahasa keseharian yang mengasyikkan, buku ini melahirkan banyak ide baru di pikiran saya. Jika anda adalah ibu rumah tangga yang bosan mengurus rumah, suami dan anak-anak, bacalah buku ini. Insya Allah masalah Anda teratasi!”

Itu adalah komentar (endorsement) saya yang dimuat di buku ini. Setelah membacanya, saya memang merasa seperti membaca sebuah novel.

Saya sudah membaca sejumlah buku jenis chicken soup for the soul. Biasanya, antara satu tulisan dengan tulisan lain tidak ada “benang merah” yang menghubungkannya. Tapi pada buku ini, setiap tulisan memang berdiri sendiri. Tapi cerita demi cerita ditulis seperti sebuah alur cerita di dalam novel. Inilah salah satu kekuatan utama buku ini.

Kitchen Table Melody berisi pengalaman pribadi penulisnya yang semula merasa stress karena harus menjadi seorang full time mother. Awalnya Mbak Agnes adalah seorang dokter, tapi tiba-tiba harus ikut suaminya ke Belanda dan setiap hari harus sibuk mengurus rumah. Menjadi full time mother memang membosankan.

Tapi banyak pengalaman yang akhirnya membuat Mbak Agnes berhasil mengatasi masalah tersebut. Ia pun mulai rajin menulis, ngeblog, ikut berbagai milis, memperluas pergaulan… dan.. ia akhirnya bisa tersenyum cerah. Menjadi full time mother ternyata amat menyenangkan.

Buku ini sangat bagus, deh. Para ibu rumah tangga perlu membacanya. Para suami pun perlu meliriknya, agar tahu bagaimana seluk beluk istri mereka.

Sumber: jonru

Komentar»

1. SFI - September 15, 2006

Subhanallah…
saya enggak nyangka kalo situs saya dan penulislepas.com di-sindikasi di sini. Terima kasih banyak ya, Leni.

Tapi berhubung situs http://www.jonru.web.id sudah hampir tak pernah lagi saya update, mungkin sebaiknya sindikasinya dicabut saja. Lagipula, situs ini rencananya mau didaur ulang, dan diganti script-nya menjadi wordpress.

Atau diubah menjadi sindikasi ke MP saya, yakni http://jonru.multiply.com.

Thanks ya…

Jonru

(BTW, saya juga punya blog di wordpress.com, tapi tak pernah di-update, hehehe..)

2. lenijuwita - September 15, 2006

O gitu ya? Asal jangan ngga diteruskan aja ya bang, soalnya jonru.web.id situs favouritku. saya mendapat banyak ilmu dari situ.
Nah kapan wordpressnya mau diupdate?🙂 Biar kalo lagi nge Blog ketemu situs Bang Jonru terus.
Situsnya selalu kusindikasi lho bang, di hampir semua blogku, karena aku lagi belajar ngeblog dari blognya Bang Jonru.🙂
Salam sukses ya

3. acha - Oktober 3, 2006

buku bagus emang…ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku tsb


Tinggalkan Balasan

