jump to navigation

Kisah menarik Ahmadinejad (Presiden Iran ) November 11, 2006

Posted by lenijuwita in islam.
trackback

Judul Buku “Ahmadinejad, David di Tengah Angkara Goliath Dunia”
Terbitan Himah Teladan, kelompok Mizan.

Dan kini ada Ahmadinejad, seorang tokoh in reality! Seberapa sederhanakah beliau ini? Let me tell you. Berikut ini saya kutipkan sebagian dari yang saya baca dari buku tersebut. Konon ketika beliau sudah menjabat sebagai walikota Teheran yang memiliki populasi lebih besar daripada Jakarta ia masih tampil dengan sepatu yang bolong-bolong. Ia menyapu jalanan Teheran dan bangga dengan itu. Sampai sekarang pun ia masih tampil dengan kemeja lengan panjang sederhana sehingga jika kita tidak mengenalnya dan bertemu dengannya kita tidak akan pernah mengira bahwa beliau adalah seorang presiden. Ya presiden dari sebuah negara besar. Di Balikpapan di mana saya tinggal bahkan hampir semua guru rasanya punya jas.

Sebelum menjabat sebagai presiden Iran beliau adalah walikota Teheran, periode 2003-2005. Teheran, ibukota Iran, kota dengan sejuta paradoks, memiliki populasi hampir dua kali lipat dari Jakarta, yaitu sebesar 16 juta penduduk. Untuk bisa menjadi walikota dari ibukota negara tentu sudah merupakan prestasi tersendiri mengingat betapa Iran adalah negara yang dikuasai oleh para mullah. Ia bukanlah ulama bersorban, tokoh revolusi, dan karir birokrasinya kurang dari 10 tahun. Beliau tinggal
di gang buntu, maniak bola, tak punya sofa di rumahnya, dan kemana-mana dengan mobil Peugeot tahun 1977. Penampilannya sendiri jauh dari menarik untuk dijadikan gosip, apalagi jadi selebriti. Rambutnya kusam seperti tidak pernah merasakan sampo dan sepatunya itu-itu terus, bolong disana-sini, mirip alas kaki tukang sapu jalanan di belantara Jakarta. Nah! Kira-kira dengan modal dan penampilan begini apakah ia
memiliki kemungkinan untuk menjabat sebagai walikota Depok saja, umpamanya?
Dalam tempo setahun pertanyaan tentang kemampuannya memimpin terjawab.
Warga Teheran menemukan bahwa walikotanya sebagai pejabat yang bangga
bisa menyapu sendiri jalan-jalan kota, gatal tangannya jika ada selokan yang mampet dan turun tangan untuk membersihkannya sendiri, menyetir sendiri mobilnya ke kantor dan bekerja hingga dini hari sekedar untuk memastikan bahwa Teheran dapat mejadi lebih nyaman untuk ditinggali.

“Saya bangga bisa menyapu jalanan di Teheran.”Katanya tanpa berusahauntuk tampil sok sederhana. Di belahan dunia lain sosoknya mungkin dapat dijadikan reality show atau bahkan aliran kepercayaan baru. Sejak hari pertama menjabat ia langsung mengadakan kebijakan yang bersifat religius seperti memisahkan lift bagi laki-laki dan perempuan (ini tentu menarik hati para wanita di Teheran), menggandakan pinjaman
lunak bagi pasangan muda yang hendak menikah dari 6 juta rial menjadi 12 juta rial, pembagian sup gratis bagi orang miskin setiap pekan, dan menjadikan rumah dinas walikota sebagai museum publik! Ia sendiri memilih tinggal di rumah pribadinya di kawasanNarmak yang miskin yang hanya berukuran luas 170 m persegi. Ia bahkan
melarang pemberian sajianpisang bagi tamu walikota mengingat pisang merupakan
buah yang sangatmahal dan bisa berharga 6000 rupiah per bijinya. Ia juga menunjukkandirinya sebagai pekerja keras yang sengaja memperpanjang jam kerjanya
agar dapat menerima warga kota yang ingin mengadu.

Namun salah satu keberhasilannya yang dirasakan oleh warga kota Teheran adalah spesialisasinya sebagai seorang doktor dibidang manajemen transportasi dan lalu lintas perkotaan. Sekedaruntuk diketahui, kemacetan kota Teheran begitu parahnya sehingga saya pernah dikirimi salah satu foto lelucon dari berbagai belahan dunia
dengan judul “Onlyin _Equot; . salah satunya dari Teheran dengan judul “Only in Teheran” dengan foto kemacetan lalu lintasnya yang bisa bikin penduduk Jakarta
menertawakan kemacetan lalu lintas di kotanya.

Secara dramatis ia berhasil menekan tingkat kemacetan di Teheran dengan mencopot
lampu-lampu di perempatan jalan besar dan mengubahnya menjadi jalur putar balik yang sangat efektif. Setalah menjabat dua tahun sebagai walikota Teheran ia masuk dalamfinalis pemilihan walikota terbaik dunia World Mayor 2005 dari 550 walikota yang masuk nominasi. Hanya sembilan yang dari Asia, termasuk Ahma dinejad.

Tapi itu baru awal cerita. Pada tanggal 24 Juni 2005 ia menjadi bahan pembicaraan seluruh dunia karena berhasil menjadi presiden Iran setelah mengkanvaskan ulama-cum-mlliter Ali Hashemi Rafsanjani dalam pemilihan umum. Bagaimana mungkin padahal pada awal kampanye namanya bahkan tidak masuk hitungan karena yang maju adalah para tokoh yang memiliki hampir segalanya dibandingkan dengannya? Dalam jajak
pendapat awal kampanye dari delapan calon presiden yang bersaing, Akbar hasyemi Rafsanjani, Ali Larijani, Ahmadinejad, Mehdi Karrubi, MohammedBhager Galibaf,
Mohsen Meharalizadeh, Mohsen Rezai, dan Mostafa Min, popularitas Ahmadinejad paling buncit. Pada masa kampanye ketika para kontestan mengorek sakunya dalam-dalam untuk menarik perhatian massa, Ahmadinejad bahkan tidak sanggup untuk
mencetak foto-foto dan atributnya sebagai calon presiden. Sebagai walikota ia menyumbangkan semua gajinya dan hidup dengan gajinya sebagai dosen. Ia tidak mampu untuk mengeluarkan uang sepeser pun untuk kampanye! Sebaliknya ia justru menghantam para calon presiden yang menggunakan dana ratusan milyar untuk berkampanye atau yang bagi-bagi uang untuk menarik simpati rakyat.

Pada pemilu putaran pertama keanehan terjadi, Nama Ahmadinejad menyodok ke tempat ketiga. Di atasnya dua dedengkot politik yang jauh lebih senior di atasnya, Akbar Hashemi Rafsanjani dan Mahdi Karrubi. Rafsanjani tetap menjadi favorit untuk memenangi pemilu ini mengingat reputasi dan tangguhnya mesin politiknya. Tapi rakyat Iran punya rencana dan harapan lain, Ahmadinejad memenangi pemilu dengan 61 % sedangkan Rafsanjani hanya 35%. Logika real politik dibikin jungkir balik olehnya.
Ahmadinejad memang penuh dengan kontroversi. Ia presiden yang tidak berasal dari mullah yang selama puluhan tahun telah mendominasi hampir semua pos kekuasaan di Iran, status quo yang sangat dominan. Ia juga bukan berasal dari elit yang dekat dengan kekuasaan, tidak memiliki track-record sebagai politisi, dan hanya memiliki
modal asketisme, yang untuk standar Iran pun sudah menyolok. Ia seorang revolusioner sejati sebagaimana halnya dengan Imam Khomeini dengan kedahsyatan aura yang berbeda. Jika Imam Khomeini tampil mistis dan sufistis, Ahmadinejad
justru tampil sangat merakyat, mudah dijangkau siapapun, mudah dipahami
dan diteladani. Ia adalah sosok Khomeini yang jauh lebih mudah untuk
dipahami dan diteladani. Ia adalah figur idola dalam kehidupan nyata.

Seorang ‘satria piningit’ yang mewujud dalam sosok nyata.Sebagaimana mentornya, ia tidak terpengaruh oleh kekuasaan. Kekuasaan seolah tidak menyentuh karakter-karakter terdalamnya. Ia seolah memiliki ‘kepribadian ganda’, di satu sisi ia bisa
bertarung keras untuk merebut dan mengelola kekuasaan, dan di sisi lain ia bertarung
sama kerasnya menolak segenap pengaruh kekuasaan agar tidak mempengaruhi batinnya. Tidak bisa tidak, dengan karakter yang demikian kompleks itu seorang revolusioner macam Ahmadinejad memang ditakdirkan untuk membuat banyak kejutan dan drama pada dunia. Ia memangkas semua biaya dan fasilitas kedinasan
yang tidak sine-qua-non terutama dengan urusan pribadi. Dalam pandangannya, untuk mewujudkan masyarakat Islam yang maju dan sejahtera, pejabat negara
haruslah memiliki standar hidup yang sama dengan rakyat kebanyakan., mencerminkan kehidupan nyata dari masyarakatnya, dan
tidak hidup di menara gading. Ia menetapkan PPN baru bagi orang-orang kaya dan
mengunakan dananya untuk membangun perumahan bagi rakyat miskin. Ia
membawa ‘uang minyak ke piring-piring orang miskin’ dengan program
“Reza Love Fund” (Reza adalah Imam ke delapan kaum Syiah) dengan mengalokasikan 1,3 milyar dollar untuk program bantuan bagi kalangan muda untuk menikah, memulai usaha baru, dan membeli rumah.

Meski mengagumi Imam Khomeini dan hidup asketis tidak berarti ia konservatif. Ia bahkan tampil moderat. Ketika ditanya apakah ia akan mengekang penggunaan jilbab yang kurang Islami di kalangan remaja Teheran, ia menjawab,:”Orang cenderung berpikir bahwa kembali ke nilai-nilai revolusioner itu hanya urusan memakai jilbab yang baik. Masalah sejati bangsa ini adalah lapangan kerja dan perumahan untuk semua, bukan apa yang harus dipakai.” Meski telah terpilih menjadi presiden ia sama sekali
tidak mengubah penampilannya. Ia tetap tampil bersahaja dan jauh dari pamor kepresidenan. Pada salah satu acara dengan kalangan mahasiswa salah satu peserta menanyakan penampilannya yang tidak menunjukkan tampang presiden tersebut. Dengan lugas ia menjawab,:”Tapi saya punya tampang pelayan. Dan saya hanya ingin menjadi pelayan rakyat.” Air mata saya mengalir membaca ini. Subhanallah! Alangkah rendah hatinya pemimpin satu ini. Tak salah jika ia dicintai oleh bagitubanyak mahluk Tuhan di seluruh muka bumi.

Saya tidak ingin menulis lebih panjang tentang tokoh satu ini. Saya menganjurkan setiap orang untuk membeli bukunya dan membacanya sendiri dan menikmatinya sebagaimana saya menikmatinya. Belikan satu buku untuk anak Anda dan biarkan ia mengenal satu tokoh besar dunia yang masih hidup dan mudah-mudahan kelak dapat mengikuti jejaknya. Saya hanya ingin menutup tulisan ini dengan pendapatnya mengapa ia bersikeras agar Iran memiliki teknologi nuklir. Katanya,:”Jika nuklir ini dinilai jelek dan kami tidak boleh menguasai dan memilikinya mengapa kalian sebagai
negara adikuasa boleh memilikinya? Sebaliknya, jika teknonuklir ini baik untuk kalian, mengapa kami tidak boleh juga memakainya?” Suatu argumen sederhana yang tidak mampu dijawab oleh negara-negara Barat.Itu sebabnya Bush tidak bersedia meladeninya dalam suatu tantangan debat di PBB.

Komentar»

1. husna - April 14, 2007

wah..mbak,
ulasannya bagus bgt
jd pengen beli bukunya nih…!

kapan ya Indonesia memiliki sosok-sosok pemimpin seperti itu

2. andalusia - April 18, 2007

saya sudah baca buku ini.Meski mengenai biografinya tidak terlalu lengkap, tapi buku ini dapat menggambarkan dengan baik sosok presiden yang fenomenal dan banyak diimpikan setiap rakyat di negara manapun.
Pasti,setiap yang habis membaca buku ini akan berkata:”Kapan ya, Indonesia punya presiden yang berprinsip dan tahu menjaga kehormatan dan martabat bangsa?”

3. Tatang Nurzaman - Juni 12, 2007

aku bangga tenyata di dunia ini masih ada seorang pemimpin seperti itu moga semua pemimpin membaca buku itu biar mengikuti jejaknya dan menentang keputusan para pemimpin barat

4. read_one - Juli 19, 2007

Subhanallah, menarik sekali membaca ulasannya. komentar pertama yang terpikir saat membaca tulisan ini adalah kharismatik sekali, seorang sosok ahmadinejad ini.
Dunia butuh seorang tokoh yang mampu membuat paradigma baru tentang kehidupan di dunia. tidak hanya hegemoni ataupun kehidupan yang penuh dogmatis.

5. Aam - Juli 31, 2007

Subhanallah, semoga jalannya dan niat baiknya selalu diridoi oleh Allah, dan di beri kemudahan, Amin.
Mungkin Iran akan menjadi terbesar di dunia.
Akankah Indonesia bercermin ke negara tsb ?
jawabnya ada di kita semua.

6. rensukoco - Oktober 4, 2007

aku tuh dari dulu ngeliat dia ,sangat mengagumminya

7. pedang - November 22, 2007

Semoga Allah Melindungimu…

8. Reza Kariana - November 27, 2007

Tadinya saya bertanya2 dlm hati, adakah pemimpin negara di zaman sekarang ini yang se”hebat” imam khomeini, tanpa takut menghadapi kezaliman tanpa terpengaruh keduniaan, sekarang saya sudah tahu jawabannya

9. alfarisi - Desember 6, 2007

he is my hero

10. shaifeenkum - Januari 9, 2008

Ahmadinejad, minggu ini januari 2008 biographynya akan ditayangkan di MetroTV saya lupa tanggalnya.

salam
shaifeenkum

11. wahid - Januari 16, 2008

Mudah2an para pemimpin bangsa ini segera menyadari bahwa ketika menjadi seorang pemimpin, baik itu walikota, presiden, dsb, saat itu pulalah is menjadi pelayan bagi warganya, dan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat yang dipimpinnya. Ahmadinejad adalah contoh yang baik untuk para pemimpin negara, khususnya negara Islam.

12. Muhammad Muswardan - Februari 7, 2008

Semoga bangsa Indonesia mendapatkan pemimpin seperti Presiden Iran Ahmadinejad. Amiin

13. oka - Juli 2, 2008

Semoga pemilu 2009 ada capres yg kualitasnya mirip2 Presiden Iran

14. doni hendrawan - Agustus 4, 2008

saya bangga dg ketokohan dan keberanian nya sikap kemandiriannya sebagai seorang pemimpin bangsa di masa kini. patut menjadikan contoh bagi pemimpin bangsa kita, terutama calon pemimpin akan datang. semoga akan lahir tokoh muda yg menjadi pemimpin bangsa ini dengan mengilhami keberaniannya beliau.. Indonesia butuhkan sikap pemimpin yg seperti itu, salam saya untuk saudaraku ahmadinejad.

15. Warga Indonesia - September 23, 2008

walau ak terlambat mengenal sosok yg satu ini..,,tapi ak tetep bangga masih bisa tau ttg ahmadinejad presiden iran yg rendah hati ini..
baru tadi siang ak lihat buku ttg diriny dtoko buku..,,sbnrny mau beli buku itu tp kk mahal jd ak pilih cari d-internet cz ak sngt terkesan dan ingin lebih tau karakter ttg beliau agar ak bisa meniru perilaku positip dr sososk ahmadinejad..

16. hesty - November 3, 2008

Subhanallah… di zaman sekarang ada pemimpin seperti Ahmadinejad. Seandainya pemimpin di Indonesia seperti dia… :)
Biar rakyatnya pada makmur , ngerasa nyaman, tentram… diberkahi Allah SWT (amien…)
Salut ama Ahmadinejad….

17. indah - November 11, 2008

siapa bialng punya presiden kayk si bejad tuh makmur, no sana pg ke iran, yang makmur pembantaian manusia, yg dipimpin oleh si bejad sendiri lihat you tube dong execute in iran, mahluk seperti apa sibejad tuh…yg ada rs kepribinatangannyaaaaaaaaaa

joe - Desember 23, 2010

Aneh ya saudari kita ini..kok bias komen nya sekasar itu..sampai membinatangkan manusia..astaghfirullah

gunung - September 27, 2011

Komentar kampungan hasil didikan penjajah belanda yg berhasil mencuci otak rakyat negara jajahannya, yg selau merendahkan yg berlabel muslim. Kita sdh merdeka tapi jiwa budak belanda penjajah masih ada dalam benaknya indah.

naya - Januari 24, 2012

mba,..koq perempuan kata2nya kasar ya???
gampang menghina org,..but ure not better than him,..
look at ur self, girl… you’re no better than a beast when you said that..

18. adha - November 20, 2008

wah ahmadjimejad idolaku

19. hermawan - November 20, 2008

untuk presiden iran serang amerika dan israel

20. windi - November 21, 2008

waks… bagus saya suka nih, mu cari lagi info lainnya.

21. Ninik - November 27, 2008

Moga Allah selalu memberikan yang terbaik buat Presiden Iran ini…

22. sisi - November 28, 2008

Semoga Allah SWT selalu memberkahinya dan melampangkan jalannya dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan didunia. amiin

23. Muhammad Farizi - Desember 4, 2008

Subhanallah, sungguh merupakan sosok pemimpin seperti yang diinginkan oleh banyak orang. Mudah2an suatu saat nanti, Allah SWT memberikan pemimpin bagi negara Republik Indonesia seperti layaknya Ahmadinejad.

24. budi - Januari 12, 2009

presiden ni bagus…ngerti agama…n asal u bs ingat aj..klaw Bpk ni jg ngikutin sunah Rosul…ingat.Muhammad adalah Rosul Allah…bukan Ahmad Dnjar…jd jgn melenceng ya…ntar cm thu presiden ni aj…sama nabi yg mulia dilupain….so kagum g papa…tp jgn sampek menduakan Nabi Muhammad…Ok…Q jg berharap kok mg Indonesia punya pemimpin…yg nglakuin ajaran Islam n sunah Rosul…minimal sprti…Pk Ahmad Dnjar….Mg bermanfaat

25. Hedy M Nitipradja - Februari 18, 2009

Ahmadinejad,calon ahli surga,Semoga engkau selalu beserta ALLAH ,Amin

26. basmallah - Februari 28, 2009

Kpn gy c da biografina???
aku tuh bru tw beliau ktika pertengahan 2008
itu pun cerita dari teman

Pertama x aku denger critana subhanallah bgt y ternyata msih da org sprti beliau
He is my second father
klu first kn my father

he..he..:)

27. udin - Maret 18, 2009

Smoga Presiden Iran tetap mendapat Hidayah dari ALLah.
Kira-kira bgmna beliau mengatur waktu nya sebagai Presiden-Dosen dan kepala kluarga.
sedangkan tugas dari presiden itu banyak skali

28. anie - April 11, 2009

Seandainya pemimpin di Indonesia ini bisa seperti beliau……………

29. Sucitra Wibawa - April 30, 2009

Assalammualaikum. Wr. Wb
saya kagum dengan presiden Iran “Ahmadinejad”,
saya ingin presiden Indonesia seperti beliau yang berani melawan orang-orang kafir.
saya pikir hanya beliaulah presiden di beberapa negara Islam yang berani melawan orang-orang kafir.
I love Islam

30. Kamal - Mei 25, 2009

Wah emg agk telat ngomen disini tp gak pa2 lah.Ahmadinejad emang pantes jadi contoh kita,khususnya pemimpin2 kt.Cz beliau mencerminkan gaya memimpin rasulullah saww.Ohy saya mw nanggapin komen indah di artikel ini,anda jangan terpengaruh dgn video2 yg anda liat di u tube,cz tu propaganda musuh2 islam.Allahumma shalli ‘ala muhammad wa ali muhammad.

31. Ana - Mei 31, 2009

SUBHANALLAH…t’nyata masih ada yg mengikuti tauladan kepemimpinan sp’ti RASUL,.
kalo tgl 8juli nanti ada capres n cawapres yg sp’ti Ahmadinejad langsung saya c0ntreng tanpa pikir pnjg..

32. amelia - Juni 15, 2009

4jjI maha besar

33. K-nia - Juni 19, 2009

Wah salut-salut ama Ahmadinejad…
Beliau memang sosok pemimpin yg uda langka d’dunia…
Brpenampiln sederhana,
mw melayani rakyat’ny, bahkn dia g segan2 bwt nyapu jalan…
Subhanallah…
Gw harap bakal banyak Ahmadinejad” laen yg bakal jdi pemimpn dunia…

34. kiki - Juni 24, 2009

pada tahu nda kalo Adhadinejad itu Yahudi?

jgn SARA ya… ini benar apa adanya

35. PuTRi 83 - Juni 25, 2009

kalo ngomong dari yahudi pake bukti dunK..jgn cuma ‘ngemeng’ doang…!!! Ahmadinejad adlah salah seorang khalifah bumi yg patut dijadikan teladan buat smua manusia di bumi khususnya para ‘pelayan’ rakyat yg sering merasa dirinya adalah ‘penguasa’ rakyat…

36. rira - Juni 25, 2009

yang ngomong Yahudi, jangan asal ngomong,tolong buktinya mana?yang jelas, sy salut dengan kesederhanaan Ahmadinejad, kalau di kita, seseorang menjadi pejabat tiba tiba kaya mendadak dan lupa rakyat

37. dr. H. Charles Siregar, Sp.A - Juni 26, 2009

Subhanallah, masih ada pemimpin seperti itu di dunia ini, saya fikir tadinya hanya ada pada masa pemerintahan Khalifah khulafa’ur rasyidin. Saya jadi malu, pada diri saya sendiri, betapa saya begitu duniawinya dibanding Ahmadinejad, saya seorang dokter, kalau lagi bertugas saya gak pede kalau pakaian gak necis, gak pede kalau gak pakai mobil bagus. dalam hati saya berniat merubah perilaku saya, paling tidak saya akan berperilaku lebih sederhana dibanding sekarang.
Mahmoud Ahmadinejad seorang presiden yang luar biasa, semoga jadi inspirasi bagi para pemimpin Indonesia. Semoga tipe pemimpin yang seperti inilah yang akan dimiliki oleh Indonesia, negara kita tercinta, yang mencintai dan dicintai seluruh rakyatnya … amiiien…

38. Ina Kharisma - Juli 9, 2009

Wah Kereen… Aku terharu…!!!

39. dzul fadhli - Juli 10, 2009

sosok teladan rasul melekat di dirinya..
apabila saya jadi bawahannya,saya bersedia mati untuknya..

pemimpin bagi seluruh bangsa…
salam sayang untuk ahmadinejad..

40. hilman - Juli 14, 2009

oke bos

41. moeslem - Agustus 27, 2009

pemimpin spertii inilh yg sbenarnya di nanti2kn oleh bangsa indonesia, mdah2hn indoesia k dpannya lebih bk dan mndapatkan emimpin yg di dambakn masyarakat, n’ tntunya bersahaja yh bkan yg sperti pemimpin2 yg skarang pastiny, yg mnghabiskn uang rakyat hny unk mmbeli pkean sapari ja sampe milyaran,

salam dari indnesia untuk rakyat iran

untuk ahmadinejad
” tetap s”qoh d jlan yang engkau pilih ”
rakyat iran mnitipkn iran kpada mu

42. curhat - September 12, 2009

tidak ada pemimpin sperti beliau.

43. Andy - September 12, 2009

Coba seandainya presiden di indonesia seperti Ahmadinejad g usah presiden dah terlalu muluk – muluk gubernur aja wis , mesti rakyat akan makmur dan bangga. dan yang pasti Allah akan menanyakan tanggung jawab kalian semua sebagai pemimpin apa bila mendholimi rakyat niscaya kalian semua akan diberi azab oleh Allah. ingat para pemimpin hukum Allah maha adil

44. supriati - Oktober 4, 2009

Semoga Allah selalu merahmati Ahmadinejad dalam seluruh kehidupannya baik di dunia maupun di akhirat

45. G - Oktober 9, 2009

mudah2an masih ada penerusnya….

46. echa_reizer - Oktober 23, 2009

Subhanallah, memang seorang pemimpin harus begitu karena pada zaman khalifah bnyk pemimpin sprt begitu. lgian seorang pemimpin seperti begitu dia bisa lbh mengenal rakyat dan negara nya

47. Abusalam - November 12, 2009

Allahuakbar…Beliau persis Sayyidina Umar bin khattab Keras dan tegas Mudah-mudahan Negara-negara islam Berkiblat kepada beliau..”wa’tashimu bihabliLLahi jami’an”

48. PENGAGUM NEJAD - November 14, 2009

allahu akbar…, semoga allah senantiasa melindungimu pemimpin idola ku…, buat iki n indah segeralah BERTHAUBAT dan luruskan pikiran mu, masih ada waktu buat itu kok……

49. rezza - November 24, 2009

subhanallah andai saja pemimpin seprti itu ada di indonesia..amiiin..

50. sayasa - November 27, 2009

satu kata untuk presiden iran, moh. ahmadinejad
SUBHANALLAH^^

jadi mau beli bukunya nih….^.^

51. akaparang - November 29, 2009

jika semua wakil rakyat seperti ini di indonesia. jamin makmur negara.

52. ahmad Gilang - Februari 12, 2010

jngan hnya bisa kagum.. mari kita sama2 sdikit meneladaninya…
dan banyak mneladani Rosululloh SAW..

53. franky sadikin - Maret 21, 2010

SUBHANALLAH, semoga ALLAH SWT menjaga selalu beliau beserta kita semua dari kezhaliman serta kita semua bisa mencontoh sosok pemimipin yg rendah hati ini, AMIN

54. Qith - Maret 21, 2010

wow… hbat banget pemimpin ini moga2 di Indonesia ada juga.

55. fheby bija - Maret 31, 2010

after reading
review of his biography
I am so touched
I hope in Indonesia also
no leader like him
can not just corruption

56. GUJIZ - April 1, 2010

saya terharu T_T

57. wong ndeso - April 9, 2010

alangkah indahnya negara iran.

58. muhammad Alqudri - April 21, 2010

SUBHANALLAH…Allahuakbar..!!semoga pemimpin bangsa ini dikarunia pemikiran seperti “Ahmadinejad”,

59. yandri armi - Mei 5, 2010

Syukur Alhamdulillah..kalau pemimpin kita dari atas kebawah seperti Ahmadinejad..alahkah makmurnya negeri ini..tapi ..hanya mimpi..kapan jadi kennataan..

60. Rina - Juni 14, 2010

Assalamu’alaikum,subhanallah yah kisahnya.oia mbak klo kita mau bli bukunya,gmana crax.syukron u/smuax

61. AXL - Juni 18, 2010

wah, masih ada lagi nggak orang kayak gitu, kalo masih ada suruh pimpin RI ne…

62. Irman - Juli 17, 2010

saya akan selalu medambakan yang namanya Mahmod Ahmadinejad yang merupakan Hamba yang mencitai akan rakyatnya hamba yang mencitai Agamanya hamba yang Ingin Islam ini kita jadikan pedoman…..yang saya inginkan semoga Allah selalu melindunginya dan meridhai segala perbuatannya (positif), dan negara-negara yang manyoritas penduduknya Islam DUKUNGLAH APA YANG dikatakan Mahmod Ahmadineja itu karena apa yang diinginkannya bukan untuk dia…..melainkan untuk Rakyat Iran khususnya dan Umat Islam pada Umumnya………..

63. Scavier - Juli 20, 2010

Saya bangga karena msih ada pemimpin yg msih memikirkan rakyatnya,,,

64. adhek keleng - Juli 21, 2010

SHUBHANNALLAH… Demi allah semoga dgan krendahan hati dan kesederhanaan yang dimilikinya dapat melawan kesombongan kaum-kaum zionis… amin…

65. Aksa P - Agustus 4, 2010

Alhamdulillah. Indonesia butuh satu org spt Mahmod Ahmadinejad, Insya Allah tak butuh wkt yg sangat2 panjang utk menjadi negara maju & berdaulat. Pemimpin yg mencintai rakyatnya bukan hanya dgn kata2, tdk minder dgn kesederhanaannya, tak mengemis ke negara maju (barat), tp justru sebaliknya DISEGANI oleh lawan maupun kawan, smoga ALLAH SWT melindunginya, maju lah Iran jd lah negara maju, sebagai contoh bg bgs lain terutama INDONESIA.

66. satriana toliz - Agustus 7, 2010

wahhhhhhhhh………..hebat. serasa igin sepertinya kelak.

67. Lambertus Wahyu Hermawan - Agustus 8, 2010

Salam kenal.
Menarik sekali ceritanya. Tidak sangka masih ada manusia seperti beliau. Kesederhanaannya memang patut dijadikan teladan. Boleh saya tulis ulang kisah ini di blog saya?

Terima kasih.
Lambertus

68. Kisah Menarik Ahmadinejad (Presiden Iran) « Lambertus' Notes - Agustus 8, 2010

[...] mengenai profil Ahmadinejad ini saya ambil dari http://buku.wordpress.com/2006/11/11/kisah-menarik-ahmadinejad-presiden-iran/. Dari sekian banyak halaman yang membahas karakter tokoh ini, dari halaman inilah yang menurut saya [...]

69. aris widodo - Agustus 21, 2010

Andai negara INDONESIA memiliki presiden seperti Presiden Ahmadinejad, biar harus mengorbankan nyawa untuk melindungi tubuh nya, Aku nggak mungkin nyesel biar jadi tameng hidup sekalipun.

70. septian - Agustus 29, 2010

keren euy tuh presiden…

71. septian - Agustus 29, 2010

ijin share
bole tak??

72. sagala - September 5, 2010

Al-mahdi

73. rani - September 18, 2010

subhanallah….

74. robi matanda - Oktober 2, 2010

bercermin ke tuan ahmadinejad alangkah malunya,,alangkah rendahnya kita,….subhanallah,,seandainya ada nabi yang ke 26 tidak diragukan lg beliau lah orangnya,…

75. The Government and The Citizen « A Brand New Chapter - Oktober 28, 2010

[...] membanggakan sekali deh kalo kita punya Presiden seperti itu. Bisa baca ceritanya lebih lengkap di #mce_temp_url# atau #mce_temp_url# [...]

76. yitno - Oktober 31, 2010

semoga pemimpin ini lahir dinegeri kita yang tercinta

77. Moelyadi temanggung - November 8, 2010

Subhanallah…

abdullah - Desember 1, 2010

KAPAN YAA, INDONESIA PUNYA PEMIMPIN SEPERTI INI….. AMPUNI KAMI YA ALLAH… BERIKAN KAMI PEMIMPIN YG BAIK UNTUK BANGSA INI…. BUKAN SEPERTI PEMIMPIN YG SKRG…. AMIINNN

78. tika - Desember 2, 2010

meskipun indonesia tidak memiliki tokoh penguasa negri ini yang seperti beliau . . . . tp alhamdhulilah .,di dunia ini masih ada tokoh yang yg sangat kharismatik .,dan mengetahuinya pun sunguh membangakan

79. Wil - Desember 30, 2010

Pemimpin yang sangat menjadi panutan seluruh Dunia

80. oji - Januari 21, 2011

seorang pemimpin yg paling sederhana, andai indonesia punya damai lah kehidupan, tak butuh penampilan sprti ahmadinejad karna sy rasa pemimpin kita tak kan pernah mawu, kita cuma butuh sifat yg di miliki sang tokoh ini.

81. yettiasnita - Januari 29, 2011

Assalammualaikum…,
wah, menyenangkan membaca post ini… tulisan yg sangat bermanfaat…ijin share aku posting juga di blog pustaka aku ya…?
trimakasih ulasannya..

82. Teladan ” Presiden Iran “ « Yettiasnita's Blog - Januari 29, 2011

[...] adalah kurangnya pengetahuan sejarah akan tokoh2 hebat, jadilah ku cari tokoh ini. muncul blog lenijuwita berisi ulasan buku berJudul “Ahmadinejad, David di Tengah Angkara Goliath Dunia” ini, Terbitan [...]

83. novan - Februari 2, 2011

ingin membaca cerita lebih lengkap…
tulisan anda bagus

84. bakopi - Februari 4, 2011

Saya menagis dan terharu membaca tulisanmu yang mengisahkan sosok seorang pemimpin dunia, yang beliau selalu hidup zuhud di depan rakyatnya bahkan dunia. Ya Allah kuatkan hati pemimpin semacam itu semoga di negara lain patut di tiru termasuk negara kita yang kaya ini……………………….

85. hendrik Ford - Februari 4, 2011

saya sangat menyukai presiden iran yang orangnya sangat sedherna dalam dalam menjalankan kepemimpinannya,namun kesedharnaan itu yang kta harus contohi,,,,Tuhan Pasti kasih berkat untuk Presiden Iran,AhmadDinejaj,,,

86. azam.cyairul - Februari 9, 2011

sangat bagus sekali artikelx tentang kepribadian seorang presiden iran yang mana kehidupannya sngat merakyat,smg ini dpt memacu semangat kt AMIN…..mksh atas artikelnya.

87. Ica bdp - Februari 12, 2011

izin share ya?

88. eko alkautsar - Februari 12, 2011

tunggu aku ya….
EKO SUTRISNO
Calon PRESIDEN RI
lahir di pati jateng

darman - Februari 18, 2011

masya allah,subhanallah,allahuakbar,…… aku sayang ahmadinejad !!!!
semoga beliau selalu dalm lindungan allah swt & semoga beliau jga bisa berkunjung ke negri indonesia walau hanya sehari….. i miss u achmadinejad, you good fersonality…

fitri - September 14, 2011

amin

89. sopenk ask's Ahmadinejad - Maret 2, 2011

andai di negaraku tercinta ad org sperti dia…
mgkn negriku tdk trgntung oleh ngara barat..

mdhan”an aq bza ber foto dngn nya

90. sandy ramadhan - Maret 3, 2011

the best president
semoga aja president kita yg akan menjabat nnti bisa sperti dia.. ..

rakyat pasti akan bngga jika pnya president sperti Ahmadinejad

91. maskhun tamami - Maret 23, 2011

subahanallah, wajib dibaca seluruh pejabat dari kalngan atas-bawah…….. smoga swtwlah mwmbacnya di beri hidayah olwh Allah SWT

92. tyoo - April 13, 2011

izin share ya..?

93. ~ FeeL n ThinK ~ » Pemimpin-pemimpin yang Berani Beda - April 28, 2011

[...] : referensi 1, referensi 2, dan referensi [...]

94. pratama - Mei 1, 2011

just one word…
SUBHANA ALAH…..

95. Lukman hakim - Mei 2, 2011

Aku tehanyut dengan kepribadian presiden iran sungguh luar biasa dan menjadi contoh kaula muda dan pemimpin-pemimpin dunia yang sering lupa bahka sengaja di lupakan (rakyat), semoga mempnyai satu sikap seperti presiden iran…
Semoga presiden iran tetap tangguh dalam menjalani kepemimpinannya.. Amien..
Aku hanya bisa betutur demikian tentang beliau: MERONTOHKAN BATINKU YANG SELAMA INI SOMBONG

96. hendra - Mei 4, 2011

saya berdoa mudah-mudahan beliau selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Amin dan mudah2an semua pemegang kekuasaan di negara tercinta kita INDONESIA bisa meneladani pemerintah iran… amin…. yang bisa memerangi arogansi negara2 barat …..

97. Daenk Muchlis FansMario Teguh - Juni 19, 2011

I LOVE IT

98. Asrul Hoesein - Juni 22, 2011

Ass.Alaikum..Ya benarlah bhw Presiden A.Nejad tsb patut dan pantas di teladani oleh para pemimpin dunia, termasuk Pak SBY presiden Indonesia….Hidupnya beliau sangat bersahaya lebih kurang Presiden AS Obama…..Nice Postnya sobat…..Oh ya sy tertarik unt repost di blog sy… ditunggu ya kunjungan baliknya N follow…..salam :)

99. risal firewall - Juli 9, 2011

i love u’r blog… good writer…
:)

100. komaruddin - Agustus 7, 2011

yang namanya indah itu kok bisa bisanya menghina seorang presiden. mungkin indah itu seorang kafir salibis yang suka menghina umat islam. hai indah coba kamu buka kitab injil dan alqur`an, lalu kamu bandingkan kedua kitab itu, kamu akan menemukan agama yang benar. carilah agama yang benar, didunia ini kamu hidup hanya sekali. jangan sampai kamu diakherat menyesal untuk selamaya.

101. Pelangi - September 3, 2011

aaaaaahhh kereeen! AKu bersyukur hidup di zaman yang sama dengan beliau! :) sukses Iraaaan! berbahagialah memliki pemimpin yang begitu pengertian dan tulus! :))

102. fitri - September 14, 2011

kapan indonesia punya presiden kayak iran,pejabat indonesia rame rame habiskan uang negara,rakyat iran bersyukur dah dikasik sama allah pemimpin spt sahabat rasul,ahmadinejad patut jadi contoh pejabat indonesia

103. ais takemusu aiki - September 18, 2011

suhanallah…. andai aq punya presiden seperti beliau,,, aq yakin psti negaraku sejahtera makmur sentosa….. semoga ini menjadi tauladan bagi para pemimpin negara…

amin… ya Robb.

104. ali akbar - September 25, 2011

wahai para pemimpin bangsaku tirulah ahmedinejad,dia lah sosok presiden yg harus di teladani ,ingatlah bahwa anda adalah pelayan seluruh negri maka layanilah sebaik mungkin

105. gunung - September 27, 2011

Memang kalau Rasul SAW sebagai panutannya maka apa yg dilakukan oleh Presiden Iran ini adalah sebagai air segar yg nyata didunia sekarang ini dimana semua orang sudah memuja materi. Saya sangat terharu sampai keluar air mata membaca nya.

106. aini - Oktober 8, 2011

Subhanallah,,,
Merinding bacanya, padahal ana juga udah pernah baca bukunya. Tp ttp aja kalo baca lagi, jadi merinding lagi.

Indonesia??? ‘may be’ next time will be as Iran. Insyaallah..!!!

107. rahma... - Oktober 11, 2011

seandainya saja indonesia punya pemimpin seperti ini….

108. ghun - Oktober 14, 2011

mungkinkah pemimpin idonesia bisaseprti itu…?

109. Anto - Oktober 24, 2011

Ahmadinejad pernah datang ke Indonesia, tapi perlakuan pemerintah kita biasa saja, tdk seperti bush. Dan disaat yg sama beliau (seorang presiden datang ke UI depok dgn naik kereta Jabotabek. Sungguh tamparan bagi anggota dewan yg tamak, terlebih lagi RI-1. Tapi semua seperti pura2 tdk tahu. Sungguh pemerintahan RI sangat Zalim.

110. sudirman - November 6, 2011

sebenarnya seorang pemimpin itu adalah pelayan bagi rakyatnya,namun di republik indo ini,jgnkan presiden,baru jadi anggota dewan udah susahnya ditemui.saya sgt2 salut ama pemimpin iran.

111. firdaus - Januari 22, 2012

Sangat bersahaja dan pantas menjadi teladan.

112. adebiho - Januari 28, 2012

Allah Maha tahu,Yg bathil akan musnah, mari hidupkan tradisi terhormat. inspirasimu membuka wawasan

113. Via Zilvee (@vieabdulajah) - Januari 31, 2012

kapan Indonesia punya Presiden seperti ini??

114. mudandhany - Februari 1, 2012

Mantap mbak…

115. Wiwin Minarti - Februari 15, 2012

SubhanAllah.. kami sangat merindukan pemimpin seperti Anda pak Ahmad Dinejad..

116. Achie - Februari 28, 2012

@kiki & indah: jgan menuduh org dngan smbrangan…xg munafik it qalian berdua,,,,qalian t xg ngga pantes hidup d dunia,,,,beliau (president of iran,ahmadinejad) it adlah seorng yg menjunjung tinggi nilai agama,pdli ssma,,tak prnh memikirkan diri@,,dy seorang figur ayah xg d banggakan d seluruh dunia,,,semua berharap pemimpin seperti dy ad d belahan dunia,,subhannallah,saia memanq sngat kagum dngan@…smga sj beliau termasuk penghuni surga ALLAH SWT kelak amin ya rabbi hanxa allah swt xg tau ap xg ia perbua,,,(FOR KIKI AND INDAH” MATI AJH LOE,BER2,,,,NERAKA JAHANAM MENUNGGU LOE..DSAR CWE GILA’)…… smga allah membalas kebaikan pak president iran :) aminn

117. tidar - Februari 28, 2012

SEMOGA ALLAH MEMBERKATI KEPADA PRESIDEN IRAN DAN DIBERIKAN KESEHATAN UTK MEMIMPIN IRAN DAN ISLAM MENUJU KEMAJUAN. AMIN

118. ahmad jaelani - April 10, 2012

semoga suri tauladan ahmadinejat di tirukan oleh presiden lainnya.trutama yang baiknya tentang masalah kepemimpinan
…:D

119. Citrawisatatravel Hadi Supianto - Juni 28, 2012

Orang-orang yang mengaku ulama… Cobalah belajar dari Ahmad dinejat…… Pemimpin Bukan berarti penguasa tapi Dia lebih mengartikannnya sebagai pelayan…. Sungguh Luar Biasa..

120. aisah - Juli 5, 2012

..Subhananallah, perilakunya bnr2 mncontoh Rasulullah…

121. fahrul - Juli 29, 2012

Serasa baca dongeng.. kaya gak percaya law dibelahan lain bumi ini msh ada pemimpin yg bisa d’teladani..
Semoga Allah melindunginya..

122. idar - September 3, 2012

jika presiden indonesia sprti dia para pejbt n aparat negara akan malu untuk korupsi

123. Asral Jaka Putra - September 15, 2012

subhanallah

124. seo Orange - Juni 7, 2013

I always spent my half an hour to read this webpage’s articles or reviews all the time along with a cup of coffee.

125. oolong tea - Juli 8, 2013

hello!,I like your writing very a lot! proportion we be in contact extra approximately your
post on AOL? I need a specialist in this house to solve my
problem. May be that is you! Having a look forward to see you.

126. Zebra Print Rugs - Juli 8, 2013

It is not my first time to visit this site,
i am visiting this site dailly and get good information from here everyday.

127. Reviews of Raspberry ketone - Juli 12, 2013

I am sure this post has touched all the internet viewers, its
really really nice post on building up new website.

128. Play Reel King Slot Online - Juli 13, 2013

Hi there it’s me, I am also visiting this site daily, this site is genuinely fastidious and the visitors are actually sharing nice thoughts.

129. chat roulette - Juli 14, 2013

Every weekend i used to pay a visit this web page, because i want
enjoyment, since this this web site conations truly good funny data
too.

130. Diet - Juli 16, 2013

Howdy! I could have sworn I’ve been to this blog before but after reading through some of the post I realized it’s new to me.
Anyhow, I’m definitely glad I found it and I’ll be bookmarking and checking back
often!

131. buy youtube likes - Juli 18, 2013

Valuable information. Lucky me I found your web site
accidentally, and I am stunned why this coincidence
didn’t came about earlier! I bookmarked it.

132. e cigarette - Juli 20, 2013

I used to be recommended this website through my cousin.
I’m not sure whether or not this post is written via him as no one else recognise such exact about my problem. You’re
incredible! Thank you!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: